FORUM ANAK KABUPATEN MAGETAN - PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Rabu, 21 Juni 2017

FORUM ANAK KABUPATEN MAGETAN




TAKJIL ON THE ROAD 


BERBAGI DENGAN SESAMA FORUM ANAK MAGETAN 

“Permisi, Kami dari Forum Anak Kabupaten Magetan sedang mengadakan Takjil on The Road, tolong diterima takjil dari kami” Begitulah cara Forum Anak magetan memberikan takjil gratis bagi pengendara yang melewati perempetan waru Kecamatan Panekan 17 Juni 2017 pukul 16.00 WIB, kami melilih perempatan waru dikarenakan jarang sekali yang berbagi takjil disekitar lokasi itu bukan hanya pengendara motor saja yang kami bagikan takjil namum pengendara mobil, truk, pick up bahkan mobil polisi tanpa pandang bulu kami berbagi, menurut salah satu anggota forum anak Pawitri  “Seneng banget rasanya FA bisa berbagi kebahagian dengan masyarakat magetan, buat kalian yang belum beruntung dapat takjil dari kita tunggu kita di ramadhan tahun depan ya semoga bertemu kembali,Amin”. Alhamdulilah acara berjalan dengan lancar dan semua takjil pun habis dibagikan kepada ,masyarakat disekitaran perempatan Waru Kecamatan Panekan. 






Setelah berbagi takjil di perempatan waru, Forum Anak Kabupaten Magetan melanjutkan acara ke Yayasan Yatim Piatu Al-Hayat yang berada di Desa Milangsari Kecamatan Panekan. Tepat pukul 17.00 WIB Forum Anak tiba di yayasan dan langsung di sambut gembira anak - anak yayasan dengan polosnya menyapa FA , acaranya  langsung di mulai diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran terus penyampaian maksud dan tujuan dari Forum Anak Kabupaten Magetan pada intinya ingin berbagi cerita bermain bersama dan berbuka bersama dengan anak - anak yayasan ingin berbagi cerita bermain bersama dan berbuka bersama dengan anak - anak yayasan. Sedangkan dari Dinas PPKB PP dan PA menfasilitasi dan mendampingi kegiatan tersebut yang dihadiri oleh Kabid PPPA Endang Setyowati, S.Sos mewakili Kepala Dinas.

Pada sambutan ketua Yayasan Al-Hayat menyampaikan rasa terimakasih atas berbagi bersama yang mempunyai nilai positif terhadap anak – anak sehingga tema yang kami ambil pada sore hari ini “menebar kasih untuk sesama teman”
Ketika adzan magrib berkumandangan, mulailah acara buka bersama  diawali dengan berdoa bersama dipimpin salah satu anak yaysan dilanjutkan dengan minum dan makan takjil, tidak meningalkan kewajiban kami bersama anak anak yayasan sholat Magrib berjamaah dulu, setelah itu baru makan bersama,

Acara kembali dilanjutkan setelah bersantap buka bersama dengan acara cerita dan edukasi dari Forum anak dan juga meberikan game bagi anak anak yayasan tentu saja ada Doorprize / hadiahnya, pertanyaan demi pertanyaan berhasil dijawab. Anak anak yayasan termasuk pintar pintar dan hebat hebat  ada juga yang menampilkan bakatnya mulai dari pantomin, silat, bahkan beatbox (seni intrumen dari mulut) .
acara hari ini di akhiri dengan pemberian motifasi dan foto bersama. di karenakan  waktu tarawih akan tiba acarapun harus ditutup. “ sampai jumpa lagi anak anak yayasan Al - Hayat jangan patah semangat, kalian lah generasi penerus bangsa”. – Forum Anak Magetan 17 Juni 2017






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot